PLT Camat Kilo H. Iswadin S.Sos Sebut, Pembakaran Kantor Desa Kilo Akibat Buntut Dari Sangketa Pilkades Bukan Hubungan Arus Pendek
PLT Camat Kilo H. Iswadin, S.Sos Saat Di Temui di Kediaman Rumah Dinas-nya Selasa (02/1/2017)
WARTADOMPU.COM –  Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kilo Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) H. Iswadin S.Sos. kepada warta Dompu mengatakan, penyebab kebakaran  kantor desa kramat Kilo yang terjadi beberapa hari yang lalu di kilo, itu  di Duga akibat buntut dari sangketa pemilihan kepala desa (pilkades) dan bukan hubungan arus pendek.

Hal ini disampaikan langsung  olehnya, saat ditemui oleh warta dompu, di kediaman rumah dinasnya selasa (02/01/2018 pukul 16.00 wita sore tadi.

 ‘’ itu bukan  karena arus pendek, karena  pas kejadian, saya di telepon dan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Pak Danramil, Kopolsek dan seluruh anggotanya’’  tuturnya.

Sebelum terjadi kebakaran kata dia,    siang nya terjadi pemblokiran jalan raya kilo yang dilakukan oleh HY.  Dalam aksinya HY menggunakan Tombak ‘’ dia bawa tombak hanya dia sendiri, gak ada orang lain, saya juga di ancam mau di tombak’’ terangnya.

Petugas kepolisian yang berada di TKP langsung mengamankan yang bersangkutan untuk di bawa ke kantor polsek kilo ‘’ tapi saya tanya pak kapolsek sudah diambil pernyataanya, cuman tidak lama, ada sekitar 3 jam HY lepas lagi’’ ungkapnya.

‘’ saya juga kecewa kenapa orang itu dilepas, maunya kita sih masukan dulu di sel’’  tutur PLT camat kilo kepada media warta dompu yang dihubungi di kediaman rumah dinasnya sore tadi.

Ternyata malamnya terjadi kebakaran. ‘’ tapi saya sih gak tau siapa yang bakar’’ tambahnya.

Kapolsek kilo Iptu Zailani yang dihubungi melalui saluran telpon genggamnya oleh warta dompu, membenarkan bahwa HY memang di amankan oleh anggota polsek kilo saat melakukan pemblokiran jalan dan pengancaman terhadap PLT Camat Kilo hari yang lalu.

namun terhadap dirinya HY kata dia sudah berikan pembinaan supaya dia tau bahwa yang dilakukannya itu adalah melanggar hukum’’ jelas Iptu Zailani saat di konfirmasi oleh media ini selasa (02/01/2018) pukul 19.18 wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.