enerbitan KTP-El Di Dompu Dinilai Lamban

Karcis Pengambilan KTP-el Milik Suharti Lingungan Dore RT/RW 24/02 Kelurahan Simpasai Woja Dompu Selasa ( 23/01/2018)
WARTADOMPU.COM – Penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) di duga dinilai lamban.

Sejumlah warga di dompu mengeluhkan lambannya penerbitan dokumen kependudukan seperti KTP-el oleh dinas.
Salah seorang warga lingkungan dore RT/RW 24/02 Kelurahan Simpasai Suharti misalnya, mengeluhkan lambanya penerbitan KTP-el  miliknya yang dibuat pada tanggal 22 mei 2017 tahun lalu.

Kepada wartadompu.com ia mengaku sampai tahun ini 2018, KTP-el yang dibuatnya belum kunjung diterbitkan oleh Dukcapil.

Padahal dalam kartu pengambilan seharusnya tanggal 12 juni 2017 ia sudah bisa membawa pulang Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik nya.
Hal ini tentu mempersulit proses administrasi kependudukan keluarganya, apalagi dalam waktu beberapa bulan terakhir ini dia kerap dikunjungi oleh petugas dari komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Dompu melalui Petugas Pemutakhiran Data (PPDP) bilamana dalam tahap pencocokan data KTP yang ia miliki dimintai oleh petugas, untuk persiapan Pemilihan Cagub dan Wacagub NTB.
Keluhan lain juga datang dari  warga desa yang jauh, yang mengeluhkan tentang lambannya penerbitan KTP dan KK milik mereka. Selasa (23/01/2018) Pukul 10.00 Wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.