Jalan Lintas Propinsi, Kabupaten Dan Kota Di Penuhi Lumpur, Pemdes Kwangko Minta Dinas Pekerjaan Umum Perhatikan Jalan
Kepala Desa Kwangko Nursalam (tengah) bersama aparat desa dan babinsa desa kwangko Jumat (12/01/2018)
WARTADOMPU.COM - Hujan lebat yang mengguyur wilayah desa kwangko kecamatan manggelewa kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB) kamis sore (11/01/2008) pukul 14.30 wita. mengakibatkan ruas jalan negara lintas propinsi, kabupaten dan kota di genangi  lumpur sepanjang 300 meter dengan ketinggian 60 centimeter.

Dari pantauan Wartadompu.com, nampak sejumlah kendaraan Roda II maupun roda  IV yang melintas dijalan tersebut ekstra hati-hati. Bahkan tidak sedikit dari kendaraan yang tengah lalu-lalang mengalami selip ban-nya.

Kepada Wartadompu.com, kades kwangko Nursalam, mengatakan, Sangat memperihatinkan keadaan kondisi jln lintas sumbawa dompu yang berada di desa kwangko kecamatan manggelewa kabupaten dompu tergenang lumpur dengan panjang sekitar 300 meter dan ketinggian 60 centimeter.

Hal tersebut sangat rawan terjadinya kecelakaan maut antar pengendara mobil dan motor yang melintas dijalan tersebut. ungkapnya.

 Untuk sementara ini kata dia, kami pihak pemerintah desa kwangko, bersama bhabinkamtibmas meminta bantuan alat pembersih lumpur (eksavator) milik  proyek sucakre luih, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Harapan Kami pemdes kwangko dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten dompu, agar bisa menagani lumpur ini  secepat mungkin karena rawan terjadinya  kecelakaan lalu lintas (laka lantas). ujarnya

Kondisi ini  sudah hampir 1 bulan berjalan, hingga hari ini pemandangan seperti ini kerap di lihat oleh penumpang mobil besar yang melintas di jalan ini. sebutnya.

 Air banjir yang turun dari atas gunung   membawa material ikutan lainnya, seperti  lumpur kerap di tumpahkan disini. ujarnya.

ia menjelaskan, saluran drainase pembuangan air hujan yang terdapat di sisi kiri jalan, sama sekali tidak berfungsi, karena sempit.   tumpukan kayu dan plastik didalamnya menghambat larinya arus air banjir.

Selain itu lanjut dia, gorong-gorong juga menjadi masalah penyebab terjadinya luapan banjir lumpur yang menggenangi ruas jalan lintas dompu dan bima ini. ucap kades kwangko nursalam saat ditemui wartadompu.com diruangan kerjanya jumat (12/012018) pukul 9.00 wita pagi.


Sangat memperihatinkan  kondisi jln lintas sumbawa dompu yang berada di desa kwangko kecamatan manggelewa kabupaten dompu tergenang lumpur dengan panjang sekitar 300 meter dan ketinggian 60 centimeter.

bantuan alat pembersih lumpur (eksavator) kepihak proyek sucakre luih, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Kondisi jalan lintas propinsi, kabupaten dan kota yang digenangi lumpur  di desa kwangko kecamatan manggelewa kabupaten dompu propinsi- NTB

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.