Demo Ricuh ICI dan SMPJ Desa Jambu Terlibat Bentrok Dengan Aparat
ICI dan SMPJ Desa Jambu Terlibat Aksi Dorong Mendorong Dengan Petugas Kepolisian Polres Dompu Rabu (31/01/2018)
WARTADOMPU.COM - Puluhan Massa yang tergabung dalam Insan Cita Institute (ICI) dan Solidaritas Mahasiswa Dan Pemuda Jambu (SMPJ) Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Rabu (31/01/2018) Pukul 10.41 Wita Pagi, terlibat bentrok dengan Aparat Kepolisian Polres Dompu.

Aksi Bentrok ini di picu oleh pelemparan  gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Dompu oleh  salah seorang massa aksi bernama Bedel menggunaka batu yang mengenai atap gedung DPR Dompu. Bentrok pun tidak dapat dielakan.

Tampak petugas kepolisian yang diterjunkan oleh polres dompu mengamankan jalannya situasi aksi bentrok di tengah kerumunan massa.

Aksi Dorong mendorong antara petugas dan massa pengunjuk rasa berlangsung tegang di halaman kantor DPR Dompu.

Beruntung aksi bentrok para pengunjuk rasa dengan kepolisian polres dompu tidak terlalu lama, aksi kembali reda setalah puluhan petugas yang diterjunkan oleh polres dompu dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi. Aksi kembali reda dan damai.

Sementara salah seorang masa aksi nyaris di amankan oleh petugas yang tengah menjaga jalannya aksi.

Salah Seorang Massa Aksi Yang Nyaris Di Amankan Polres Dompu dalam Aksi Unjuk Rasa Di Halaman Kantor DPR Dompu Rabu (31/01/2018)
Unjuk rasa yang ditengarai oleh seorang pemuda desa jambu yang dilaporkan ke pihak kepolisian oleh pemerintah desa jambu bulan lalu, memicu lahirnya aksi yang berkepanjangan oleh masyarakat desa jambu.

Massa menilai  tindakan kades tersebut merupakan upaya untuk melumpuhkan gerakan pemuda dan masyarakat desa jambu yang memperjuangkan hak mereka.

Aksi Demonstrasi di Desa Jambu beberapa bulan yang lalu, mengakibatkan beberapa pemuda desa jambu kecamatan dompu kabuapten dompu di polisikan hingga menyandang status  tersangka. '' kami menilai ini merupakan kemunduran demokrasi yang menjadi semboyang negeri ini''  ujar salah seorang orator muhamadin pada saat menyampaikan orasi ilmiahnya di halaman kantor DPR Dompu pagi tadi.

Masa juga meminta kapolres dompu untuk menahan kades jambu, terkait dugaan pungli Prona yang dilaporkan oleh mereka bulan lalu.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.