Proses Mediasi Petugas Polsek Woja Dengan Perwakilan Masyarakat Manggemaci Kelurahan Simpasai Untuk Mengahadirkan Kadis BPBD Kabupaten Dompu Jumat (26/01/2018)
WARTADOMPU.COM – Hujan yang mengguyur kota dompu beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan sejumlah fasilitas umum diberbagai wilayah Desa/Kelurahan di kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB) digenangi air banjir Kamis (25/01/2018) Pukul 9.00 sampai 17.00 Wita sore.

Salah seorang pemuda kelurahan simpasai lingkungan manggemaci kecamatan woja kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB) Johansyah (28), mengatakan, Hujan lebat yang mengguyur wilayah Dompu kemarin Kamis (25/01/2018) Pukul 9.00 sampai 17.00 Wita sore.mengakibatkan sejumlah titik wilayah di Kabupaten Dompu Kebanjiran.

Hal ini kata dia, di karenakan bronjong yang terpasang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) laju di kecamatan dompu kabupaten dompu-ntb, di duga banyak yang sudah Ambruk akibat tidak terpasang dengan baik oleh kontraktor. Ujarnya.

Akibatnya air banjir gampang meluap dan merendam permukiman warga. Terangnya.

Banjir juga merendam permukiman masyarakat yang ditinggal di kelurahan simpasai khususnya lingkungan manggemaci kecamatan woja. imbuhnya.

Menyusul peristiwa banjir yang terjadi dikabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB), puluhan masyarakat manggemaci kelurahan simpasai kecamatan woja, jum'at (26/01/2018) pukul 9.00 wita, melakukan aksi demonstrasi dilokasi titik rawan kebanjiran di gang masuk lingkungan manggemaci kelurahan simpasai kecamatan woja.

Massa mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, untuk segera meninjau lokasi pasca banjir di lingkungan manggemaci kelurahan simpasai kecamatan woja.

Salah seorang orator Aktivis Sosial Johansyah, menerangkan ‘’ Lingkungan Manggemaci Kelurahan simpasai merupakan wilayah yang sering mengalami kebanjiran yang cukup parah, hal ini kata dia, harus direspon dengan baik oleh BPBD’’ Tuturnya.

Sementara pihak dinas belum ada respon, khususnya penanganan pasca banjir yang terjadi diberbagai daerah di dompu lebih khusus wilayah manggemaci kelurahan simpasai. Pungkasnya

Johansyah menerangkan, dengan ambruknya bronjong sepanjang bantaran sungai laju , mengakibatkan banjir cepat meluap memasuki wilayah perkampungan warga masyarakat, hingga kini belum ada perhatian dan penaganan khusus dari pemerintah untuk meninjau titik kerusakan bronojng di dompu. terangnya.

Aksi demontrasi di kawal dan di mediasi oleh Polsek Woja Ipda Rusdin, SH. Dalam aksi tersebut sesuai permintaan dan hasil mediasi masa aksi bersama petugas, Pihak BPD akan turun meninjau loaksi titik rawan terjadinya banjir di lingkungan manggemaci kelurahan simpasai kecamatan woja kabupaten dompu siang ini selesai jumat pukul 13.00 wita siang ini. Tutur Johansyah Kepada Wartdompu.com Jumat (26/01/2018) Pukul 09.00 Wita di lokasi aksi lingkungan manggemaci Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Pagi tadi.

Hingga berita ini di turunkan massa masih menunggu pihak BPBD untuk meninjau lokasi pasca banjir di lingkungan manggemaci kelurahan simpasai kecamatan woja kabupaten dompu-NTB.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.