Bupati Dompu Jagonya Jagung
Bupati Dompu Tengah Bercinta Dengan Alam, Menatap Hamparan Luasnya Lahan Jagung Di Dompu, Untuk Kesejahteraan Rakyat Dompu/Wartadompu.com
WARTADOMPU.COM- Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin akrab di panggil HBY. Tak pernah kehabisan ide dalam memajukan Daerah '' Bumi Nggahi Rawi Pahu '' Jagung baginya adalah sebuah Program yang terus mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat yang lebih baik.

Secara Umum, Program yang dijalankan bersama Pemerintah Kabupaten Dompu dan Masyarakat Tidak hanya terpaut pada jagung saja. Misalnya saja '' Tebu, Sapi dan Rumput Laut '' Program ini dinamakan Program '' Terpijar '' Tebu, Sapi, Jagung, dan Rumput Laut.

Dari 4 Jenis Program yang di jalankan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu saat ini, hanya jagung yang lebih ternama dan unggul, lainnya unggul tapi tidak begitu menyeruak viral dibicarakan oleh masyarakat dompu.

Tentu banyak faktor yang memicu hal tersebut, untuk menjawab pertanyaan ini sedikit tidaknya kita lebih dalam mengetahuinya kembali, dengan tujuan dijadikan sandaran masukan kepada pemerintah sebagai bahan evaluasi program, khususnya Tebu, Sapi dan Rumput Laut.

Track record kepemimpinan HBY  patut di akui oleh semua pihak, berkat jagung pembangunan meningkat. Gedung Baru Pemerintahan Kabupaten Dompu yang bernama '' Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu'' ''Pandopo Bupati Dompu'' , Fasiltas Layanan Kesehatan Publik '' Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, Fasilitas Layanan Tempat Acara Nikah dan Acara Sosial lainnya '' Paruga Sama Kai '' Dompu. Dibangun Olehnya dalam hitungan tahun berjenjang selama periodesasi kepemimpinannya sebagai Bupati Dompu.

Bupati Hebat Hanya ada di Dompu '' Tukas Masyarakat yang kami temui disaat menanyakan tentang Bupati Dompu ''

Kehebatan Bupati Dompu terukur secara Rill ditengah kemajemukan pandangan masyarakat yang yang kadang menyoroti pula kebijakannya '' Demo Kasus K2 Dompu, kian mengisyaratkan bahwa dugaan Praktek Maladministrasi Berkas CPNS K2 dari TMK menjadi MK kian  di suarakan, Ratusan massa demonstran Dompu dan Gabungan Aktivis Daerah kembali mendatangi Polda-NTB'' Berita yang terilis oleh media.
Namun dibalik itu semua HBY, tetap tegar dan kuat menghadapi tantangan dinamika yang saat ini berkembang di Dompu.

Salah satunya adalah, Fokus Pada berbagai Program Kebijakan yang membawa Kabupaten Dompu Lebih maju dibanding sebelumnya.

Ekspektasi HBY kian meruncing, Berbagai Predikat dan Penghargaan pun mengalir dan di terimanya,  HBY sering  dinobatkan menjadi Bupati terbaik Kabupaten Dompu yang ada di Indonesia.

Hal ini mengambarkan bahwa HBY tidak saja menjadi pemimpin, namun ia juga berani mengambil resiko.

Resiko berat yang dihadapinya saat ini adalah, ia di juluki sebagai Sang ''Provokator Jagung'' Yang tidak habis-habisnya namanya di sebut dan di elukan oleh Petani.

Kemenangan Politik Pemilihan Kepala Daerah Gelombang 2 tahun lalu, menandakan didrinya masih di cintai dan inginkan oleh masyarakat untuk memimpin Dompu.

HBY Unggul dari Rival Politiknya, dengan selisih suara jauh antara bumi dan langit. Kini HBY tengah terlihat bercinta dengan alam, dalam gambar yang diperoleh wartadompu.com, dia tengah duduk diatas batu besar sambil memandang kearah hamparan jagung yang ratusan hektar disekitar lokasi Daerah Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB).


Jagung Buat dirinya sebuah program yang sangat fenomenal, mendongkrak habis popularitas kabupaaten dompu yang dipimpinnya saat ini.

Angka kemiskinan dibuatnya tidak berdaya alias turun drastis,  daya beli masyarakat meningkat tajam nomor 2 dari kota mataram, pabrik jagung dibangun dimana-mana, jalan ekonomi usaha tani dibukannya sampai ke kebun-kebun jagung milik petani, pelabuhan nusantara tidak lupt dibangunya '' Rakyat Sejahtera, Petani Makmur'' Ujarnya.
'' Semoga Sehat Ya, aji, tambah sukses Aji? Ucap Masyarakat Petani Dompu. Belum lama ini.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.