Pembinaan juga dihadiri oleh Asisten 1 Drs. H Sudirman Hamid M.Si,  H. Supardin S.Sos M. Si Kabag Hukum Hairudin, SH dan Pejabat Inspektur Inspektorat serta   Camat di delapan kecamatan sekabupaten dompu Rabu (10/01/2018)
WARTADOMPU.COM -  Sebanyak 33 Kepala Desa Baru, mengikuti kegiatan pembinaan diruang Aula terbuka kantor   Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Dompu Rabu (10/01/2018) pukul 08.00 wita pagi.

Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, Muhammad Ali SE, yang di konfirmasi wartadompu.com,  melalui sambungan telepon selular miliknya  Rabu (10/01/2018) pukul 13.41 wita, mengatakan, Pembinaan 33 kades baru, dalam rangka pengembangan  kapasitas (Capaciti Building) Kades untuk  memahami tata kelola pemerintahan tingkat desa. terutama yang berkaitan dengan pegangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Pegangkatan dan Pemberhentian perangkat Desa, kata dia, harus melalui mekanisme yang ada, tidak serta merta perangkat desa dapat diangkat dan di berhentikan. ''  Semuanya harus melalui mekanisme yang ada '' ujarnya.

Agar kepala desa baru tidak salah kaprah, penting kiranya memperhatikan berbagai aspek dan regulasi yang ada. '' ya seperti berkordinasi dengan camat, BPMPD, dan juga Inspektur Inspektorat'' ujarnya.

Pembinaan juga dihadiri oleh Asisten I Drs. H Sudirman Hamid M.Si,  H. Supardin S.Sos M. Si, Kabag Hukum Hairudin, SH dan Pejabat Inspektur Inspektorat serta   Camat di delapan kecamatan sekabupaten dompu.

33 Kades Baru Di Dompu Mengikuti Pembinaan Di Aula DPMD Rabu (10/01/2018)



Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.