10 Pencapaian Istimewa Lionel Messi di La Liga 2017-2018
Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya di Barcelona sepanjang musim 2017-2018 (AFP/Curto De La Torre)
WARTADOMPU.COM- Lionel Messi kembali menunjukkan magisnya ketika Barcelona melumat Real Betis lima gol tanpa balas, di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1/2018). Dalam laga pekan ke-20 La Liga itu, sang pemain mendulang dua gol dan satu assist.

Tidak hanya mencatatkan nama di papan skor, Messi juga turut andil terkait gol-gol Barcelona lainnya ketika bersua Real Betis. Penyerang Argentina itu pun beberapa kali menunjukkan kemampuan individu dengan melewati sejumlah penggawa skuat Quique Setien ketika laga bergulir.

Sepanjang musim 2017-2018, Messi telah menceploskan 19 gol dan 10 assist dari 20 pertandingan La Liga. Penyerang 30 tahun itu unggul 15 gol dan delapan assist jika berkaca dari seteru abadi, yakni Cristiano Ronaldo.

Performa menawan Messi secara tidak langsung juga semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Dengan torehan 54 angka, pasukan Ernesto Valverde memimpin sembilan poin dari Atletico Madrid yang menguntit di peringkat kedua.

Adapun Real Madrid masih tertahan di peringkat keempat karena baru mendulang 35 poin. Mereka terpaut lima angka dari Valencia yang menghuni posisi ketiga.

Setelah bersua Real Betis, Opta mengklaim Messi setidaknya menciptakan 10 pencapaian terbaik di La Liga musim ini. Berikut penjabarannya.
  1. Torehan 19 gol sepanjang musim ini, membuat Messi menghuni urutan teratas dalam daftar top scorer sementara La Liga.
  2. Messi adalah satu-satunya pemain yang bisa mencetak total 53 tembakan yang bolanya mengarah ke arah gawang di La Liga musim ini.
  3. Messi mendulang total 122 kesempatan bagi Barcelona di La Liga musim ini. Itu merupakan torehan terbanyak jika dibandingkan seluruh pesepak bola yang bermain di kompetisi tersebut.
  4. Tidak ada satupun pemain yang bisa menorehkan total 122 tembakan dari situasi tendangan bebas, selain Messi di La Liga sepanjang musim ini.
  5. Messi juga menjadi pemain terbanyak yang memberikan operan bola ke rekannya di area lawan, yakni 949 kali.
  6. Catatan itu pun selaras dengan operan yang diterima Messi, yakni 1.236 kali. Jumlah tertinggi yang ditorehkan jika dibandingkan seluruh pemain yang bermain di La Liga musim ini.
  7. Messi menggiring bola sebanyak 188 kali di La Liga musim ini. Lagi-lagi menjadi yang terbanyak yang bisa dibuat seorang pemain di kompetisi tersebut.
  8. Dari total 188 kali menggiring bola, Messi mencatatkan kesuksesan sebanyak 116 kali soal menggiring bola. Tidak satupun pemain di La Liga yang bisa menyaingi catatan itu hingga saat ini.
  9. Performa apik membuat Messi berhasil menciptakan 21 peluang emas untuk Barcelona di La Liga musim ini. Statistik itu merupakan yang tertinggi yang ditorehkan seorang pemain.
  10. Sebanyak 193 kali Lionel Messi menyentuh bola di kotak penalti lawannya. Sepanjang musim ini, tidak ada yang bisa menyaingi pencapaian sang pemain di La Liga. 

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.