(Foto Masyarakat Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Saat Menggelar Aksi Unjuk Rasa  di Halaman Kantor DPR Kabupaten Dompu Pagi Tadi Jumat, 15/12/2017)
Dompu - Ratusan Masyarakat Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Pagi Tadi pukul 10.00 Wita, Menggelar Aksi Unjuk rasa Depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Dompu.

Unjuk Rasa yang ditengarai oleh adanya temuan dugaan pelanggaran pada suksesi Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) yang diselenggrakan dikabupaten dompu propinsi Nusa tengara barat (NTB) berapa bulan yang lalu oleh panitia Pilkades Desa Lanci Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.


Dalam aksi tersebut, masa menuding bahwa Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa diduga telah melakukan manipulasi tandatangan saksi calon nomor urut 1 (satu) dalam berita acara pleno.

Mereka meminta pihak DPR untuk mengeluarkan Rekomendasi pembatalan kembali kemenangan oleh Kepala Desa terpilih Desa lanci jaya karena dinilai bermasalah. ‘’ Ini sudah Jelas Bahwa Proses Pemilihan Kepala Desa Lanci Jaya Melanggar Perda No. 1 Tahun 2015 Dan Undang-undang Desa No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa’’

‘’Bahwa Pemilihan Kepala Desa Lanci Jaya sarat bermasalah dan Cacat secara hukum dan tidak bisa dilantik’’ Kata Anas salah seorang Korlap Aksi saat melakukan dialog Bersama DPR di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Dompu Jumat, 15 Desember 2017 Pukul 10.00 Wita.

Usai berdialog dengan DPR massa kemudian secara tertib membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing dengan menaiki Kendaraan Roda II dan IV yang ditumpangi mereka.

Sebelum menyampaikan Orasi politiknya di DPR, Masa terlebih dahulu menggelar aksi depan kantor Camat Manggelewa, yang kemudian dilanjutkan ke DPR dengan berjalan kaki sambil berorasi.

(BM 297)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.