Puluhan masa pendemo sedang melakukan  orasi ilmiahnya depan kantor camat manggelewa kamis, (28/12/2017)

Dompu – Puluhan massa yang tergabung dalam front pemuda peduli desa, menggelar aksi demonstrasi depan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMPD) kabupaten dompu, kamis, 28/12/2017 pukul 10.00 wita.

Masa meminta Bupati Dompu, DPMPD Kabupaten dompu dan  panitia penyelesaian sangketa pilkades kabupaten dompu, untuk tidak melantik terlebih dahulu kades terpilih desa lanci jaya dan tanju kecamatan manggelewa kabupaten dompu.

Dalam aksinya, Nasarudin kordinator umum (kordum) mengatakan, pilkades tanju dan lanci jaya di duga bermasalah. Untuk itu kami meminta proses pelantikan terhadap dua kades yang terpilih dapat dibatalkan.

Selain itu lanjutnya, kami juga  meminta kepada ketua panitia penyelesaian sangketa pilkades agar bertanggungjawab terhadap pemilihan kades pada momen pilkades serentak pada tanggal 23/12/2017 bulan yang lalu. Tegasnya

Menanggapi tuntutan masa aksi dalam dialog yang berlangsung di aula pandopo tadi pagi, Bupati Dompu Drs H. Bambang M Yasin Mengatakan, proses pelantikan terhadap kades yang terpilh akan tetap berjalan sesuai yang sudah diajukan oleh panitia penyelesaian sangketa pilkades.

"jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh panitia pilkades. Maka lewat surat keputusan (sk)  yang dikeluarkan oleh bupati bisa digugat secara perdata, itu baru ada hasilnya" jelas hby saat  menerima masyarakat desa tanju dan lanci jaya dalam dialog yang berlangsung di aula pemda tadi pagi.

Sebelumnya masa juga menggelar aksi depan kantor camat manggelewa, yang kemudian melanjutkan aksinya ke kantor DPMPD Kabupaten Dompu Dan Pemda Dompu dengan menggunakan mobil dan motor.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.