Pemain AC Milan Tertunduk Lesu
WARTADOMPU.COM - Milan cukup percaya diri dalam menyongong kompetisi pada musim panas lalu dengan melakukan perombakan besar-besar. Sayangnya, hal tersebut tak membuat nasib I Rossoneri membaik. Kenapa?

Sejak diambil alih oleh Pengusaha asal China, Li Yonghong, Milan seolah menjadi klub kaya baru. Dengan dana yang seolah tak berbatas, mereka mendatangkan banyak pemain di jendela transfer musim panas lalu.

Tercatat, Milan mengeluarkan dana lebih dari 200 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain baru. Leonadro Bonucci menjadi rekrutan termahal dengan nilai transfer 42 juta euro.

Pemain-pemain lain yang juga diboyong ke San Siro adalah Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, Franck Kessie, Fabio Borini, sampai Nikola Kalinic. Belanja tersebut mengalahkan rekor Chelsea dan Manchester City.

Milan mengalahkan jumlah belanja Chelsea saat mereka baru dibeli Roman Abramovic. Mereka juga menyingkirkan dana yang digelontorkan Sheikh Mansour ketika mulai membangun ManCity dengan skuat penuh bintang.

Sayang beribu sayang, perombakan besar-besaran Milan tak memberikan dampak signifikan. Bahkan, keterpurukan Bonucci cs di awal musim ini membuat Vicenzo Montella didepak dari kursi kepelatihan.

Milan langsung menunjuk Gannero Gattuso sebagai pelatih. Sayang, debut pelatih berusia 39 tahun tersebut tak terlalu manis, Milan ditahan imbang 2-2 oleh tim papan bawah Serie A, Benevento.

“Para pemain sudah mencurahkan segalanya. Kami kebobolan dengan cara yang aneh dan pada saat itu memang bukan keberuntungan kami,” ujar Gattuso saat itu, yang dikutip dari Football Italia.

“Kami mulai melupakan hasil buruk kami hari ini, kami akan bekerja keras untuk memulihkan kebugaran dan mental para pemain. Saya juga tidak bisa menyalahkan pemain saya untuk pertandingan hari ini,” lanjutnya.

Kemudian, Milan berhasil menang di laga selanjutnya kontra Bologna dengan skor 2-1. Namun, Milan kembali dipermalukan 0-3 oleh Hellas Verona pada pekan ke-17 Serie A.

Alih-alih memberikan kado terindah untuk ulang tahun ke-118 Milan pada 16 Desember lalu, malah harus kalah. Milan pun kini menempati posisi delapan pada papan klasemen dengan raihan 24 poin (7 menang, 3 imbang dan 7 kali kalah).

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.