LSM Nazamudin Sebut Pasca Banjir Warga Desa Bara Mulai Di Serang Penyakit Gatal-Gatal Dan Belum Menerima Bantuan
LSM Desa Bara Nazamuddin Saat Menunjukan Salah Satu Rumah Warga Desa Bara Dusun Rade Yang Rusak, Sabtu (31/12/2017)
WARTADOMPU.COM – Puluhan warga desa bara dusun rade mulai di serang oleh penyakit gatal-gatal. Salah seorang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Desa Bara Kecamatan Woja, Nazamudin menyayangkan sikap kepala desa bara dan pemerintah kabupaten dompu yang lamban memberikan bantuan terhadap korban banjir.

Padahal  pendataan terhadap korban banjir di Desa Bara kata dia, sudah di lakukan, namun bantuan tidak kunjung turun.

Untuk itu kata dia, dirinya berencana akan bertandang secara langsung kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu dan Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kabupaten Dompu besok bersama warga yang terkena dampak banjir.
Tujuan kedatangan dirinya bersama warga lanjutnya, ingin menyerahkan secara langsung data nama masyarakat desa bara yang terkena dampak akibat banjir hari yang lalu.

Adapun jumlah kerugian masyarakat desa bara akibat banjir sebutnya, mencapai puluhan juta rupiah.

Karena memang kejadian banjir ini dari kemarin sore, seharusnya tadi pagi warga desa bara sudah mendapatkan bantuan obat, makanan, dan minuman dari pemerintah.  namun sampai sejauh ini belum ada. Ungkapnya.

Nazamudin juga menyayangkan sikap kepala desa bara yang lamban merespon persoalan ini. ‘’ jujur saja kami sangat kecewa’’ tuturnya, sambil menunjukan salah satu rumah warga desa bara dusun rade yang rusak  sabtu, 31/12/2017 pukul 16.00 wita dilokasi banjir.

Hingga berita ini di turunkan, kepala desa bara  Syarifudin, SE yang ingin di temui oleh media ini tidak berada di tempat.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.