Ketua Kelompok Tani Bara Heri, Minta Pemerintah Bantu Petani
Ketua Kelompok Tani Desa Bara Heri Saat Menunjukan Tanaman Padi Yang Rusak Akibat Banjir Sabtu (31/12/2017)
WARTADOMPU.COM – Ketua Kelompok Tani Desa Bara Heri, meminta pemerintah kabupaten dompu dalam hal ini dinas pertanian dan perkebunan (Distanbun) Kabupaten Dompu, untuk dapat memberikan bantuan bibit padi kepada petani bara yang saat ini mengalami gagal tanam dan panen.

Permintaan ini menyusul bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu di desa bara yang merusak, merendam dan menghanyutkan puluhan tanaman padi dan bibit yang sudah di tanam oleh petani.

Beberapa areal lokasi sawah yang terkena dampak banjir sebut heri yaitu, lokasi sawah di So Doro Seri 20 hektar dan So Bara 25 hektar.’’ Sehingga Jumlah keselurahan sawah yang terkena dampak banjir mencapai 45 hektar’’ Ungkapnya.

Dari 45 hektar tersebut jelas dia, semuanya mengalami gagal tanam dan panen lantaran bibit yang sudah dipersiapkan untuk ditanam terseret arus banjir.

Sementara yang sudah di tanam baru berusia 1 bulan juga tidak luput dari kerusakan air banjir. Tuturnya.
Akibatnya petani terindikasi gagal tanam dan panen. pungkasnya.

Untuk itu lanjut dia, besar harapan kami kelompok tani bara agar pemerintah bisa memberikan bantuan bibit kepada petani bara, yang saat ini mengalami gagal tanam dan panen. ‘’ Karena Untuk mendapatkan bibit saat ini kami susah’’ Tambahnya. sabtu, 31/12/2017 pukul 16.40 wita sore hari yang lalu kepada media Warta Dompu. com di lokasi sawah yang terkena dampak banjir desa bara kecamatan woja kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.