Banjir desa madaprama kecamatan woja
DOMPU – hujan deras yang turun dari atas sori gunung manggonggi sore tadi, Selasa, 26 Desember 2017, sekitar pukul 16.01 wita di kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (ntb) mengakibatkan dua desa di dompu menjadi daerah sasaran banjir.

Diantaranya yaitu, desa madaprama kecamatan woja dan desa bara kecamatan woja kabupaten dompu.

Arif mengatakan, Hujan yang turun dari gunung sori manggonggi menyebabkan banjir kiriman di desa madaprama dan meluap sampai kepemukiman masyarakat desa bara. Banjir yang datang sore tadi juga membuat warga panik.

Selama datangnya hujan, baru kali ini banjir yang begitu besar hingga menyeret dua unit sepeda motor milik Andi (19) dan Irwan (21) yang sama-sama warga desa madaprama yang lagi mandi sambil mencuci sepeda motor miliknya di sungai.

Kedua pemuda tersebut, sebut arif, juga nyaris terseret oleh arus banjir bersama motor milik mereka disungai. namun beruntung keduanya selamat dari kejaran air banjir yang datang.

Banjir di desa madaprama juga meluap sampai di desa bara kecamatan woja. tambahnya.

Irawan warga dusun sorifoo desa madaprama kepada media warta dompu, bercerita bahwa dia bersama temannya Andi lagi asyik mandi sambil mencuci sepada motor disungai dusun soridungga desa madaprama, yang tidak jauh dari rumah keduanya. dengan tiba-tiba banjir besar langsung datang dan menyeret sepada motor milik keduanya. Namun beruntung kami selamat dan cepat keluar dari sungai.

Hanya motor kami yang tidak bisa di selamatkan, dan hanyut terseret air banjir.ungkapnya.

banjir desa bara kecamatan woja
Kepala desa madaparama suryadi sp.d, yang langsung berada di lokasi, bersama warga berharap motor yang terseret arus air banjir dapat segera ditemukan.

Banjir ini merupakan banjir kiriman yang datang dari gunung sori manggonggi dan gunung sori kampaja. banjir kali ini tidak terlalu besar bila dibanding tahun sebelumnya. tuturnya.

Ditanya kerugian mengenai dua motor warganya yang hanyut terseret air banjir, suryadin, menghitung ‘’ A’ untuk motor vario diperkirakan Rp. 14 juta, dan motor mio absolut Rp. 13 Juta, kalau dijumlahkan sekitar 27 juta rupiah’’ jawabnya sambil menutup percakapannya dengan Warta Dompu. Com sore tadi.

Banjir juga meluap sampai ke desa bara
kades madaprama saat berkoordinasi dengan kades bara terkait banjir yang meluap di dua desa yang sama

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.