Bupati Dompu Membuka Acara Launching Perdana Buku Yang Berjudul, Prespektif Kebangkitan Kesultanan Dompu Hari Ini
Asisten II soehartomo, Skm,Mmpd, saat membuka jalannya acara launching perdana buku yang berjudul ‘’ prespektif kebangkitan kesultanan dompu’’ di gedung pemuda dompu  Sabtu, (30/12/2017) 
DOMPU – Pemerintah Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), melalui Asisten II soehartomo, Skm,Mmpd, membuka jalannya acara launching perdana buku yang berjudul ‘’ prespektif kebangkitan kesultanan dompu’’ Sabtu, 30/12/2017 pukul 09.00 wita, di gedung pemuda dompu.

Dalam sambutannya, asisten II, menyampaikan apresiasi kepada penulis, yang telah menerbitkan buku sejarah budaya lokal dompu oleh yayasan kesultanan dompu.
Penerbitan buku ini kata dia, diharapkan dapat menusantarakan dompu agar dikenal di seluruh dunia.
Anak-anak sekolah sekarang ini kurang memahami materi sejarah dompu, materi muatan lokal kebanyakan diisi oleh bahas daerah. Ujarnya.

Di era globalisasi sekarang ini,  kita harus pandai-pandai memelihara identitas, melalui materi muatan lokal diharapkan ada penguatan pada peserta didik.

Untuk itu lanjutnya, di minta kepada humas dapat menyebarluaskan buku ini kepada umum, agar bermanfaat bagi masyarakat dompu. harapnya.

Sesorang yang tidak belajar sejarah jelas dia lupa identitas dan jati dirinya sendiri ‘’ ingat jas merah, jangan pernah melupakan sejarah’’  tambahnya.

Beberapa yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, keluarga besar yayasan kesultanan dompu sebagai penerbit, muhammad ruslan penulis, yeyen supriansyah, nur samsiah, SH, Lsm NTB, rido forum maka dana dompu, wahyudin, S.sos, ketua ipsi, putra taufan, SH, M. Hum ketua koni dompu, mahasiswa dan masyarakat dompu.

Acara berlangsung meriah dan penuh hikmah. Tampak peserta yang hadir menikmati jalannya kegiatan peluncuran buku yang berjudul‘’ prespektif kebangkitan kesultanan dompu’’ ini disaat panitia membagikan kepada peserta untuk dibaca.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.