Kebijakan PLT Gubernur Soni Sumarsono tidak hanya menyangkut satu kebijakan saja namun rupanya Ada sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh PLT Gubernur DKI Jakarta yang saat ini juga bertentangan dengan kebijakan Gubernur definitif yaitu Basuki tjahaya Purnama atau Ahok

Sumarsono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Otonomi daerah Kementerian Dalam Negeri dilantik menjadi Pelaksana Tugas atau PLT Gubernur DKI Jakarta, Oktober 2016 lalu yang menggantikan sementara gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diharuskan cuti karena maju dalam pilkada 2017.

Namun dalam waktu sekitar 3 bulan ini Sumarsono sudah menorehkan beberapa gebrakan yang mengagetkan sekaligus menggegerkan. Sumarsono menghentikan 12 dari 13 proyek lelang senilai lebih dari 4 triliun di daerah Ahok dengan alasan kebijakan umum APBD prioritas plafon anggaran sementara tahun 2017 belum dibahas dengan DPRD.

Soemarsono juga menerima usulan anggaran dari DPRD DKI Jakarta yang membuat APBD naik dari 68,76 trilliun rupiah menjadi 70,.19 Triliun Rupiah. Ia juga memunculkan kembali dana untuk BAMUS Betawi dari APBD 2016 sebesar 2,5 miliar rupiah yang sebelumnya dihentikan oleh Ahok, bahkan dalam APBD 2017 dana untuk bamus betawi itu kembali dianggarkan.

Langkah kontroversial Soemarsono yang lain ialah ketika ia melakukan rotasi promosi dan demosi ribuan anggota PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Ia bahkan melantik 6 pejabat di posisi strategis Pemprov DKI Jakarta termasuk sejumlah pejabat eselon 2 yang sebelumnya sempat diturunkan statusnya menjadi staf oleh Gubernur Ahok.

Soemarsono juga menggelar rapat bersama dengan 46 kepala satuan kerja Perangkat daerah SKPD di kereta wisata dalam perjalanan menuju Jogjakarta sebuah kebijakan yang belum pernah oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Menurut Sumarsono rapat di gerbong kereta dari Jakarta ke Jogjakarta adalah cara rekreatif untuk menambah semangat kerja para kepala satuan kerja Perangkat daerah (SKPD)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.